Hal yang paling membahagiakan dan menyenangkan bagi orang tua adalah momen kebersamaan dengan anak. “Waktu untuk selalu bersama anak itu sangat mahal !” Mengikuti setiap progress perkembangan buah hati tak ada habisnya hingga mengiringinya sampai kelak dewasa.





Kemarin tanggal 22 November 2009, TYAN (4th, 8bln) minta dibelikan PIANO. Spontan papa dan mamanya kaget !. Ini anak hoby sesaat atau sudah jatuh pada pilihan……?. Setelah sebelumnya minta gitar (pake punya papanya) ndak mau….., maunya malah mainan dan ada nadanya. Minta Drum…., buru-buru direspon untuk dibelikan, ujungnya belok lagi minta mobil Remote Control (padahal sudah punya).



Sejak umur 4 bulan (merangkak) TYAN sudah akrab dengan mainan beroda. Mainan mobil balap pertama miliknya masih bagus sampai sekarang. Kini TYAN sudah memiliki ribuan koleksi mobil, bahkan tempat menyimpan mainannya sudah tidak muat. Sampai-sampai papanya menghentikan pembelian mobil-mobilan. Karena sekolah, papa memilih mengalihkan ke koleksi buku bacaan. Koleksi buku juga tidak kalah bobotnya dengan memiliki banyak judul.




Dari sekian hobynya banyak diperoleh nilai positifnya. 3 th TYAN “ajaib” mampu membaca dan menulis cukup lancar. Mampu mengoperasionalkan komputer baik word, Grafis atau game. Terpenuhinya mainan di rumah, jadikan TYAN tidak terlalu banyak keluar rumah, hanya saat ingin naik sepeda atau aktifitas ke sekolah dan mengaji. Didalam rumah, kegiatan TYAN banyak diisi main mobil (….buka showroom kata eyangnya), lalu banyak belajar dan mainan laptop kesayangan.

Tapi…kasihan juga…, dua bulan ini laptop milik TYAN, pemberian dari papanya baru rusak. “…maaf papa belum bisa belikan baru atau diperbaiki (mahal dan spare part baru inden…)”.



Nah kini…semenjak sekolah, TYAN mulai dikenalkan musik melalui sentra seni. Kata pak HELMY (gurunya) “TYAN sangat antusias dengan piano”. Efeknya …. kurang lebih 1 bulan ini TYAN meminta dibelikan PIANO.

“Ya Allah hobinya mahal….tapi insya Allah jika ada rejeki, pasti papa mendukung dan membelikannya, semoga bakatnya benar-benar terasah di musik. Amin”.




Dari aktifitas TYAN, papa dan mama mengikuti seluruh hobynya. 6 bulan sekolah hasil rapotnya bagus, readiness dapat nilai “A”. Lancar membaca surat-surat pendek al Quran dengan keras. Sampai-sampai seperti mengingatkan papanya untuk lebih mendekatkan ke jalan Allah.

“Pah……assholatun immadhudin” kata TYAN mengingatkan papa DEDI.

Tiap hari ditiap kesempatan TYAN suka bacaan sholawat nabi.



Kalau ditanya cita-cita, pilihan TYAN masih banyak berubah, maklum masih anak-anak. Pertama TYAN ingin menjadi INSTRUKTUR SAR, lalu jadi DOKTER, atau jadi pembuat MOBIL, kini memilih jadi MUSISI hebat.



Kemarin senin, 23 November 2009, TYAN sedikit sakit panas…., namun dia tetap meminta dibelikan PIANO baru, papa janji membelikan sepulang sekolah. Alhasil rejeki yang ada dari tabungan langsung dibelikan (mesin suara) tersebut. Spek update yang terbaru-lah yang sepertinya ingin …. dibeli papanya, sesampai di toko musik … “Ya Allah…ternyata seri terbaru seharga Rp. 9-tan. Harga keyboard terbawah saja sudah menguras cukup banyak uang”. Akhirnya pilihan jatuh pada tipe piano (keyboard) standard untuk pemula saja, harga masih terjangkau. Alhamdulillah sesampai dirumah dan mencoba piano barunya, wajahnya kembali ceria dan tidak nampak lemas (sakit).

Inilah TYAN dan Hoby barunya belajar piano (keyboard) “semoga mimpimu menjadi musisi terwujud, amin …”



Lihat gaya CORELL TYAN mengekpresikan diri di depan Keyboard barunya. Pulang sekolah belum ganti seragam TYAN buru-buru sudah duduk didepan keyboard.

“Teman-teman doa’in ya….mas TYAN cepat lancar main keyboard dan bisa tampil di TV”.








Alhamdulillah…, jalan terbaik diberikan Allah. Mungkin inilah hasil FORMAT terbaik yang pernah DEDI berikan kepada CORELL TYAN RAFII NUGROHO. Juara 2 “JELAJAH KOMPUTER CILIK” saat usia 3 Th.


alamat web lainnya ;
dedi3putra.blogspot.com
idededi3.blogspot.com
siaptoko7.blogspot.com

atau email ;
dedi3putra@gmail.com